Perkuat Budaya Pelayanan, KPU Gresik Latih Jagad Saksana dalam Service Excellence
Sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), personel Jagad Saksana KPU Kabupaten Gresik dituntut untuk mengimplementasikan budaya pelayanan publik yang baik, termasuk pelayanan prima (service excellence). Untuk mendukung hal tersebut, KPU Kabupaten Gresik menyelenggarakan kegiatan Coaching dan Briefing Berkala KPU Kabupaten Gresik, pada Rabu (26/11/2025) di Kantor KPU Kabupaten Gresik.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Subbagian Umum, Keuangan Rumah Tangga, dan Logistik KPU Kabupaten Gresik, Abiydah Ilmayanti, memberikan pemaparan mengenai konsep dasar pelayanan prima yang meliputi aspek sikap (attitude), perhatian (attention), tindakan (action), penampilan (appearance), dan tanggung jawab (accountability).
Abiydah juga menambahkan bahwa meskipun tugas utama Jagad Saksana berfokus pada keamanan dan ketertiban lingkungan kantor, aspek pelayanan prima tetap harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pelayanan publik yang humanis, komunikatif, dan profesional dinilai penting untuk menciptakan pengalaman pelayanan yang baik bagi masyarakat yang datang ke KPU Kabupaten Gresik.
Kegiatan coaching dan briefing ini diharapkan dapat memperkuat budaya kerja yang berorientasi pada pelayanan, sekaligus meningkatkan kemampuan Jagad Saksana dalam memberikan layanan prima yang mencerminkan citra positif KPU Kabupaten Gresik.